Iklan Banner

Monday 23 January 2017

Cara Mengalihkan Blogspot ke Domain Gratisan

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat domain gratis pada blog, seperti .tk .ml .ga dan masih banyak lagi yang lainnya, dalam contoh kali ini saya akan mendemonstrasikan bagaimana cara menganti .blogspot  menjadi  .tk  yang ada pada blog anda dengan menggunakan jasa Freenom

1. Langkah pertama anda harus punya blog terlebih dahulu, hehehe...
2. Langkah kedua masuk pada laman Freenom clik disini 
3. Masukan URL yang anda inginkan seperti pada gambar berikut ini :
4. Klik Check Availability, kemudian pilih salah satu domain FREE yang anda inginkan, ingat anda hanya dapat memilih satu saja kemudian clik CheckOut seperti pada gambar berikut ini :
5. Klik Period untuk menentukan masa berlakunya Domain anda, pilih 12 Months, kemudian click Countinue.
6. setelah itu anda akan diminta untuk masuk atau mendaftar ke Freenom, silahkan ikuti perintahnya dengan mengisi semua formulir lengkap yang diminta, atau anda bisa masuk lewat akun Google atau Media sosial anda seperti pada gambar berikut ini :
7. Masukan identitas lengkap anda tanpa terkecuali seperti pada gambar berikut ini :
8. Jangan lupa untuk mencentang perintah seperti pada gambar diatas, kemudian klik Complete Order.
9. Selamat akun anda telah terdaftar, kemudian klik perintah panah seperti gambar diatas, setelah itu cari submenu "My Domains" seperti pada gambar berikut ini :
10. Pilih Manage Domain,
11. Pilih "Management Tools" > "NameServers" 
12. Centang Use Custom nameservers (enter below), kemudian masukan teks berikut ini :
NS01.FREENOM.COM
NS02.FREENOM.COM
NS03.FREENOM.COM 
NS04.FREENOM.COM
isikan teks diatas hingga pada kolom nameserver ke 4, kosongkan nameserver ke-5, kemudian klik change nameservers.
13. Klik Manage Freenom DNS.
14. Buatlah 6 Record pada menu tersebut, pilih Type A kemudian isikan alamat IP Google berikut ini :
216.239.38.21
216.239.36.21
216.239.34.21
216.239.32.21
 setelah itu pada dua kolom dibawahnya kosongkan terlebih dahulu.
15. ini adalah bagian pentingnya, sekarang masuk pada dashboard blog anda, kemudian pilih "setelan" > "dasar" > siapkan URL Pihak ke-3 . setelah itu isikan secara lengkap nama blog yang sudah anda daftarkan sebelumnya di Freenom, contoh "www.podo-kumpulanartikel.tk".
16. Copy Link Name dan Target yang telah di berikan Bolg anda ke-2 record yang kosong sebelumnya. seperti pada gambar berikut ini.
17. Kemudian Shave Change,
18. Alhamdulillah, kini Domain Blog anda sudah benar-benar aktif dan dapat digunakan, untuk mengaktifkan caranya mudah sekali, masuk kembali ke dashboard blog anda refresh ulang (F5). setelah itu masuk lagi pada "setelan" > "dasar" > siapkan URL Pihak ke-3 untuk Blog anda.
19. Masukan link blog anda, contoh "www.podo-kumpulanartikel.tk" kemudian klik simpan, untuk benar-benar mengalihkan laman blog anda ke link yang baru, jangan lupa untuk mencentang "alihkan" seperti pada gambar berikut ini.

20. jika anda berhasil maka bersyukurlah, dan jika masih belum maka cobalah lagi siapa tau ada bagian yang anda lewatkan, dan jika ada jawaban maaf untuk sementara link ini belum dapat di aktifkan cobalah untuk bersabar biasanya akan aktif 15-30 menit setelahnya. sering-sering di chek ya sobat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com